Pages

Awas Bahaya Penggunaan Produk Pemutih Kulit Berikut

Produk pemutih kulit seringkali menjadi pilihan sebagian perempuan dibanding pemutih kulit berbahan alami seperti yang sudah saya tulis di artikel 10 bahan alami untuk memutihkan kulit,

Beberapa produk pemutih kulit mungkin aman untuk anda gunakan, namun ternyata ada juga pemutih kulit yang berbahaya, apa saja pemutih kulit berbahaya tersebut?

Bahaya Bahan Pemutih Kulit

Salah satu cara memastikan pemutih kulit yang aman adalah memeriksa kandungan hydroquinone dalam komposisi produk pemutih kulit tersebut.

Hydroquinone adalah suatu bahan kimia yang biasanya digunakan dalam fotografi dan dapat mempengaruhi kromosom dan menyebabkan kanker.

Hal tersebut tentunya berbahaya bagi anda terutama dengan pemakaian rutin.

Kenapa hydroquinone digunakan dalam pemutih kulit

Cara kerja hydroquinone adalah menghambat terbentuknya melanin yang memang dapat menyebabkan kulit lebih putih, namun dengan terhambatnya pembentukan melanin justru akan membuat daya tahan kulit menjadi melemah dan mudah sekali rusak karena paparan sinar matahari.

Tidak semua produk pemutih kulit berbahaya tentunya, pilihlah produk yang telah direkomendasikan oleh banyak penggunanya, dan perhatikan kompisisi dari produk pemutih kulit tersebut.
 

Paling Banyak Dibaca :

Memuat...
Cara Memutihkan Kulit Image